Baru, Cara Menghilangkan Komedo dengan Susu Fermentasi Wajib Kamu Coba!

cara menghilangkan komedo, susu fermentasi

Sudah berulangkali menerapkan cara menghilangkan komedo namun pada akhirnya hasilnya tidak maksimal? Tentu saja, hal tersebut membuat beberapa orang menjadi kurang percaya diri. Apalagi bentuk komedo yang tidak sedap dipandang mata. Banyak kalangan memilih krim atau masker tertentu untuk menghilangkan komedo. Ada pula yang sengaja memilih perawatan di klinik kecantikan untuk membasmi komedo yang hinggap di wajah meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Susu Fermentasi
Setiap orang bebas memilih cara menghilangkan komedo untuk diterapkan. Namun, yang perlu diperhatikan ialah aman tidaknya dan hasil yang diberikan. Jangan sampai Anda tergoda menggunakan produk penghilang komedo dengan iming-iming hasil instan namun pada akhirnya produk tersebut justru berbahaya bagi kesehatan wajah Anda.

Nah, daripada bingung dan khawatir terjebak dengan produk penghilang komedo yang berbahaya, Anda bisa mencoba cara yang satu ini lho yaitu dengan menggunakan susu fermentasi.

1. Susu Fermentasi Dijadikan Masker
Nah, untuk mengaplikasikan susu fermentasi sebagai cara ampuh untuk menghilangkan komedo yang perlu Anda lakukan ialah menjadikan susu fermentasi tersebut sebagai masker wajah.

Yang perlu diingat, susu fermentasi di sini bukanlah yogurt. Melainkan jenis masker yang terbuat dari susu fermentasi dan memang sudah diformulasikan untuk perawatan wajah berkomedo. Berbeda dengan yogurt yang pada dasarnya adalah susu fermentasi namun susu tersebut bukan diformulasikan untuk perawatan wajah melainkan untuk makanan.

Cara menghilangkan komedo dengan masker ini lumayan mudah karena saat ini masker susu fermentasi sudah banyak dijual di apotik atau bisa dibeli melalui pemesanan online. Ambil masker dari susu fermentasi tersebut dan oleskan pada area wajah atau hanya pada beberapa bagian wajah yang ditumbuhi komedo.

Kemudian jangan langsung dibersihkan melainkan tunggu hingga 20 menit lamanya agar masker meresap ke dalam kulit. Selang waktu tersebut, bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Masker dari susu fermentasi ini dipercaya membantu memperbaiki kulit berkomedo secara bertahap.

2. Susu Fermentasi Ditambahkan Gelatin
Selain menggunakan masker susu fermentasi yang sudah jadi, Anda juga bisa memanfaatkan susu yang Anda fermentasikan sendiri dan dengan menambahkan gelatin. Susu pada umumnya memiliki kandungan beta hydroxy serta asam laktat yang efektif dalam mengelupas sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru. Kandungan inilah yang konon juga bisa dijadikan sebagai penghilang komedo.

Cara menghilangkan komedo dengan susu fermentasi dan gelatin mudah sekali. Anda hanya perlu mencampurkan susu dan 1 sendok gelatin. Kemudian masukkan bahan tersebut ke dalam microwave selama kurang lebih 10 detik. Setelah itu, oleskan masker tersebut ke wajah sambil berikan pijatan perlahan. Kemudian biarkan selama 10 hingga 20 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Gelatin memiliki sifat yang lengket sehingga efektif mengangkat komedo yang membandel.

Nah, kesimpulannya untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah dibutuhkan cara-cara yang tepat. Cara menghilangkan komedo di atas bisa Anda masukkan ke dalam list perawatan wajah harian! Selamat mencoba!

Related Post